Side Project Band

1. Andra and The Backbone Andra and The BackBone adalah grup musik yang dikomandani Andra Junaidi, yang juga personel Dewa 19. Personel mereka yang lain meliputi Deddi Suryadi sebagai vokalis, dan Stevie Item pada gitar yang juga menjadi gitaris di band metal Deadsquad. Dalam proklamasinya grup musik yang dibentuk pada 2007 itu mengaku sebagai ‘solo dengan format band’. Lagu utamanya berjudul Musnah, dengan album perdananya ANDRA & THE BACKBONE dirilis pada 2007. Album ANDRA AND THE BACKBONE mendapat sambutan sukses dari masyarakat, seiring dengan kesuksesan Republik Cinta Management milik pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani. Walaupun pada akhirnya mereka memutuskan untuk tidak terikat lagi dengan Republik Cinta Management.

2. Deadsquad awalnya band ini berdiri sejak bulan Februari 2006 dan merupakan sebuah band project yang memainkan lagu2 dari band oldschool metal seperti Slayer,Anthrax,Pantera dan Sepultura.pada saat itu berpersonil : Stevi Item Ex Step Forward ( Gitar ), Ricky Seringai & Step Forward ( Gitar ) , Boni Ex – Tengkorak (Bass) dan Andyan Ex – Siksa Kubur ( Drum ) , ternyata ricky tidak bisa bertahan lama karena kesibukannya di Seringai, Step Forward dan pada pekerjaannya di Rolling Stones Magz ( Indonesia ).Atas Kesepakatan Bersama pada tanggal 29 Agustus 2006 terbentuklah nama DEADSQUAD / DS. pada bulan Juni 2006 Prisa Ex – Zala bergabung untuk mengisi kekosongan pada posisi gitar, Berlanjut dengan pencarian vokalis akhirnya pada posisi vocal, Deadsquad mendapatkan Babal ( Alexander ). pada akhir bulan November 2008 prisa resmi keluar. Setelah berjalan sekian lama dengan konsep 1 gitar akhirnya pada bulan Oktober 2008 Deadsquad menemukan sosok seorang gitaris yaitu : Coki Bollemeyer ( NETRAL ). Dan pada bulan yang sama Daniel ( Abolish Conception ) bergabung bersama Deadsquad menggantikan Babal Personil DeadSquad sekarang adalah Daniel ( Vox ), Stevi ( Gitar ), Coki ( Gitar ), Boni ( Bass ) dan Andyan ( Drum ).

3. Jagostu Band ini terbentuk karena banyaknya lagu dari Eross Candra yang terbuang dari playlist stok lagu Sheila On 7, sehingga brian mempunyai ide untuk di buatkan proyek sendiri. Awalnya format solo album, brian di drum,eross di gitar dan vokal,tetapi mereka belum menemukan pemain bass. Akhirnya muncullah nama Alam di studio tempat eross biasa nongkrong. Mereka mulai ngejam, buat aransemen musik, dan eross masih merangkap sebagai penyanyi. tapi timbul pikiran bahwa vokal erros terlalu rock dan idealis, sehingga dicarilah vokalis baru. Akhirnya ditemukanlah seorang vokalis dreamband jogya bernama Helmi.Proses rekaman pun dimulai. Dari september 2006, baru selesai fix mei 2007. Dan album perdana merekapun dirilis dipasaran akhir JULI 2007.

4. Royal Ego Royal Ego menambah panjang deretan grup band yang diisi para personel grup-grup band yang sudah lebih dulu terkenal. Grup band yang beranggotakan Ernest ‘Cokelat’ (gitar), Enno ‘Netral’ (drum), Gilbert ‘Saint Loco’ (bass) dan Hendra Jawa (vokal) ini membuat singel baru berjudul ‘Senandung’. Mereka menyebut genre Royal Ego yaitu Indo Rock, sebuah aliran musik baru buat para penikmat musik Indonesia.Kalau ‘Royal Ego’ sendiri mempunyai makna sebuah metafora kuda balap yang namanya Royal Ego. Mereka berharap kancah band ini akan seliar kuda tersebut. Dan pastinya, Royal ego berharap mempunyai target kedepannya untuk menambah warna musik di tanah air tidak dengan aliran musik yang itu-itu saja.

5. The Dance Company Siapa yang tidak kenal band ini? band yang single nya sudah sering dinyanyikan semua kalangan. The Dance Company adalah kelompok musik (band) dari Indonesia. Personil The Dance Company terdiri dari Embot/Nugie (drum), Riyo/Ariyo Wahab (vokal), Wega/Pongky ‘Jikustik’ (bas), dan Bebe/Baim (gitar). Jalur musik yang dipilih adalah pop-rock. The Dance Company sudah membuat album mini. Album tersebut berisikan enam lagu termasuk lagu ‘Papa Rock n Roll’ yang menjadi jagoannya. The Dance Company terbentuk karena kebersamaan keempat personil mengikuti KTT Pemanasan Global di Bali pada tahun 2007 silam. Nama band yang mengusung berbagai genre musik ini pun diambil dari sebuah toko di pulau dewata. Mereka mengaku membentuk band hanya untuk sekedar fun belaka. Karena menurut mereka kebanyakan orang membentuk band agar laku. Padahal esensinya musik fun dan jujur.

6. The Cash Bertemunya chemistry antara Tora Sudiro, Vincent Rompies, dan Deddy Mahendra Desta (yang dulunya personil Club 80’s) di program TV pada bulan puasa beberapa waktu lalu, membawa mereka pada kesukaan yang sama. Kesukaan tersebut direalisasikan dengan dirilisnya album The Cash, nama band ketiga laki-laki yang doyan bercanda ini di Manchester United Cafe. Mengusung genre punk rock, Tora (vokal), Vincent (bass), dan Desta (drum) berhasil menghangatkan kafe di bilangan Jakarta Pusat itu. Ragam pengaruh musik dari band mancanegara yang beraliran sejenis, Sex Pistols dan Ramones tampak sekali. Mereka lebih berkonsentrasi kepada genre pop modern dengan lirik – lirik yang jenaka namun tetap diselipkan tema cinta di dalamnya. Bukan hanya itu, dari 11 lagu mereka, ikut serta Eross S07 membantunya dalam menggarap single demi single.

7. The Rock The Rock adalah band beraliran rock yang terbentuk di Indonesia. Band ini merupakan proyek sampingan dari personil Dewa 19, Ahmad Dhani, dan berada di bawah manajemen Republik Cinta, seperti Dewi Dewi dan Andra and The BackBone. Anggota lainnya adalah mantan anggota band underground asal Australia, Fire Shark, yaitu Mark Williams, Zachary Haidee-Keene, Michael Bennett, Clancy Alexander Tucker. Album pertamanya adalah Master Mister Ahmad Dhani I yang dirilis pada tanggal 30 Agustus 2007. Awal pembentukan The Rock yaitu ketika Ahmad Dhani sedang merekam albumnya di salah satu studio di Australia, dan bertemu dengan anggota Fire Shark.Ide berkolaborasi membentuk The Rock bermula dari perbincangan antara Dhani dengan gitaris Fire Shark, Clancy Alexander Tucker.Karena baik Dhani maupun Fire Shark sama-sama ingin bermain di luar negeri (go international), mereka membentuk The Rock.Namun, Dhani tidak meninggalkan Dewa 19 dan Fire Shark tidak bubar. Tapi seiring kesibukan Fire Shark diluar Indonesia, maka Ahmad Dhani memanggil beberapa anak muda bertalenta untuk membentuk The Rock Indonesia Ahmad Dhani atau lebih sering disebut TRIAD.

8.Rockstarr Conspiracy
Nahh , mungkin ini konspirasi paling kontroversial abad ini , Side project ini digawangi oleh John Paul Ivan Ex Boomerang , Krisyanto Ex Jamrud , Krishna Sucker Head , Ovy /rif , dan Mortor Rahm , dan Additionalnya adalah Andy /rif , Trison Roxx , Richard Ex PAS , Sandy Pas Band , Baron Ex GIGI , band ini berawal ketika Kris , Ivan , Krishna , sering ngejam bersama , dan akhirnya membuat band , band ini tidak menyanyikan lagu ciptaan mereka sendiri , tetap menyanyikan lagu rock dari band Rock senior Indonesia seperti Boomerang , Sucker Head , /rif , Jamrud ,dan Pas Band , antara lain Impresi , Obskuriti , Depresi Mania , Terima Kasih , Joni Esmod , dll ,

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: